Hebat, ini cerita Prestasi Anak Siak

Bupati Syamsuar bersama putra-putri berprestasi Siak

Soal prestasi anak Siak tak diragukan lagi, tak hanya berkiprah di lokal tapi juga ditingkat nasional dan internasional. Atas prestasinya sejumlah anak muda negeri Istana, mendapat perhatian khusus dari Bupati Siak Syamsuar. Tiga diantaranya adalah Bayu Saputra, Ari Fandi dan Dimas Hadi Saputro. Ketiganya diundang Bupati secara khusus untuk  menghadiri upacara HUT RI 72 di lapangan Tugu depan Istana Siak.

Tiga prestasi yang ditorehkan itu, dua diantaranya dari cabang olahraga beladiri yaitu Ari Fandi pelajar SMAN 2 Tualang, yang akan mewakili Indonesia pada  Kejuaraan Wushu tingkat Yunior se-Asia di Korea Selatan pada September mendatang. Sedangkan Dimas Hadi Saputro pelajar SMAN 1 Tualang, Anyal Dasrial Putra SMP PPI Tualang dan Bufon SD Masibrini Tualang, mereka bertika akan mengikuti O2SN Tingkat Nasional Cabang Karate pada bulan September mendatang.

Sementara, Bayu Saputra Alumni SMAN 1 Sungai Apit, baru-baru ini  meraih juara 1 lomba fotogafi tingkat nasional dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Dari hadiah lomba foto tersebut ia mampu mengumrohkan 17 anggota keluarganya. Istimewanya, Bayu mengikuti tes masuk di Universitas Harvard Amerika Serikat, namun sayang pada tes terakhir dirinya belum beruntung.

Terkait hal itu, Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada seluruh anak-ank Siak yang telah berjasa mengharumkan nama Kabupaten Siak. Bupati dua periode itu berharap, prestasi ini bisa di contoh dan menjadi motivasi bagi adik-adik lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak Siak yang telah membawa harum nama Kabupaten Siak,” ucap Syamsuar disela-sela Peringatan Hari Pramuka ke 56 di Buper Tengku Buwang Asmara, Senin (14/8) pagi.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Bayu Saputra sempat enggan untuk dipublikasikan terkait prestasi yang diraihnya.

Hobi fotografinya berawal dari kelas 2 SMP, ia mengaku banyak belajar dari Kakak Pembina Pramukanya. Waktu itu Kak Afis, memperkenalkan kamera merk Kodak dan singkat cerita akhirnya ia pun menyukai dunia fotografi.

Lama kelamaan sambil belajar Bayu pun sering mengikuti lomba foto online di komunitas foto Indonesia dan berhasil meraih juara 3. Hingga saat ini dirinya mengaku masih sering mengikuti berbagai macam lomba dan selalu mencari informasi terkati lomba foto tersebut.

Sebelumnya Bayu telah berniat untuk bisa meng-umroh-kan keluarganya. Dari hasil lomba tersebut, sedikit demi sedikit ia kumpulkan pundi-pundi hadiah. Hingga akhirnya ia berencana memberangkatkan sebanyak 17 orang keluarganya ke tanah suci Mekah.

Masih cerita Bayu, ia pernah ikut tes kuliah di Universitas Harvard Amerika, dirinya mendapat info dari internet. Namun, hingga sampai pada tes tahap ke 3 dirinya dinyatakan tidak lulus. Dan akhirnya Bayu memutuskan kuliah di Universitas Islam Riau jurusan Ilmu Komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *