Wisata di Mempesona Para Akademisi Tanah Air

Pesona Wisata Siak, menarik minat rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Republik Indonesia (RI) Wilayah Barat, untuk mengunjungi negeri istana.

Kunjungan 40 orang Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta itu, disambut Asisten I Fauzi Asni dan Kabag Hukum Jon Efendi setda Kab. Siak di Gedung Tengku Mahratu, Kamis (2/3/2017).

Disampaikan Ketua Rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Republik Indonesia Wilayah Barat Hertina, bahwa kunjungan mereka ke Kota Siak merupakan bagian dari rangkaian kegiatan, sekaligus juga memilih Siak karena ingin melihat Destinasi Wisata yang ada di Siak.

“Berkunjung ke Kota Siak ini termasuk dalam rangkaian kegiatan kami, dan sebelumnya kami sudah adakan seminar nasional dan sidang dekan. Kami membawa 40 orang tamu berbagai dari Daerah se Indonesia, Setelah ini kami ingin melihat kemegahan Istana Siak dan Wisata Sejarah lainnya” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fauzi sampaikan dalam sambutannya, bahwa ia mengaku senang dan berterimakasih kepada rombongan yang telah memilih siak sebagai tempat kunjungan wisata.

Uniknya, dalam acara, Fauzi bersama Jon yang kebetulan saat itu memakai tanjak, ia sebutkan bahwa tanjak merupakan identitas masyarakat siak dan berkewajiban memakainya di hari tertentu.

“Mengapa kami memakai tanjak? Karena sesuai dengan surat edaran oleh Bupati Siak, bahwa untuk menegaskan identitas melayu dan meningkatkan ekonomi kreatif, maka diwajibkan kepada pegawai, dan dihimbau kepada masyarakat untuk memakai tanjak pada hari tertentu yakni kamis dan jumat. Tanjak ini sudah menjadi identitas, dan orang demam tanjak saat ini” ungkapnya.

Kemudian selanjutnya, ia jelaskan tentang sejarah kerajaan Siak, dan tempat-tempat bersejarah dan wisata di Siak yang bisa dikunjungi dan dilihat oleh tamu nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *